Tips Berikut Ini Akan Membuatmu Lebih Mudah Disukai Orang Lain

Tips Berikut Ini Akan Membuatmu Lebih Mudah Disukai Orang Lain
https://pixabay.com/id/

Indah sekali rasanya bila disukai oleh orang lain. Kita akan merasa lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan.

Aktivitas sehari-hari pun dapat kita lalui tanpa beban, karena kita tau diluar sana akan ada banyak orang yang juga beraktivitas dengan kita dan bersedia membantu bila kita membutuhkan pertolongan.

Karena segudang manfaatnya, maka sangat penting bagi kita untuk membuat orang lain menyukai kita.

Diluar sana mungkin terdapat orang-orang yang memiliki karisma, yang membuatnya mudah disukai orang lain. Karisma itu memanglah anugerah dari Tuhan yang telah dibawa sejak lahir. Suatu hal yang patut disyukuri.

Namun bagi kamu yang merasa sulit disukai orang lain, jangan bersedih dan tetap semangat. Di tulisan kali ini saya akan berbagi tips yang akan membantumu lebih mudah disukai oleh orang-orang disekitarmu.

Yuk di simak ! Dibaca dan diresapi yaa..

1. Mengingat Nama

Yang pertama adalah mengingat nama. Nama itu sangat penting bagi pemiliknya, siapapun akan senang jika namanya diingat oleh orang lain. Begitu kamu berkenalan dengan seseorang, ingatlah selalu namanya.

Hal paling indah didengar di telinga semua orang adalah ketika ada yang menyapa namanya.

Bayangkan jika nama kita disapa oleh seseorang, pasti kita akan segera mendapat kesan positif pada siapapun yang mengingat nama kita. Secara spontan kita pun akan berusaha mengingat nama orang  yang menyapa kita.

Karena itu syarat paling dasar untuk menjalin pertemanan adalah mengingat nama.

2. Biarkan Orang Lain Lebih Banyak Bicara

Menjadi pendengar yang baik bukan saja siap mendengarkan kisah seseorang tentang dirinya, tapi juga tentang apapun.

Biarkan orang lain lebih banyak bicara. Dengan berbicara, mereka membagi pengalaman yang memuat mereka lebih berarti. Juga membagi beban yang membuat mereka merasa lebih ringan.

3. Buat Orang Lain Gembira Setiap Harinya


Tips Berikut Ini Akan Membuatmu Lebih Mudah Disukai Orang Lain
https://pixabay.com/id/

Kegembiraan selalu memiliki multi-efek. Dengan diliputi suasana gembira, seseorang akan mampu menjalani perkerjaan dengan baik.

Momen-momen spesial akan sering terjadi ketika perasaan gembira memenuhi hati. Dan kesempatan-kesempatan kecil untuk membuat orang lain gembira selalu ada setiap saat,

Kapanpun, dimanapun, buatlah orang lain gembira, dan hidup kita pun akan dilimpahi kegembiraan.

4. Ingat Ulang Tahun Orang Lain

Hari ketika seseorang dilahirkan di dunia adalah hari paling istimewa bagi orang yang bersangkutan. Setiap tahun ia mengenang dan merayakan hari itu.

Hari ulang tahun menjadi babak baru dalam kehidupan setiap manusia.

Oleh karena itu berbagai doa dan harapan selalu dipanjatkan pada hari ulang tahun. Dan semua orang akan tersanjung ketika orang lain memberinya ucapan selamat dan mendoakan untuk masa depannya.

5. Sering Menyebut Nama Lawan Bicara Saat Sedang Mengobrol Dengannya

Ketika berbicara dengan siapapun, sering-seringlah menyebut namanya. Misalnya, "Wahh tinggi sekali kamu sekarang Ar" atau "Iwan, bagaimana kabar kakakmu? Sehat?"

Tindakan ini membuat percakapan menjadi lebih hangat. Siapapun akan sangat menyukai berbicara dengan orang yang selalu menyebut namanya, seseorang yang bisa memperlakukan orang lain denga hormat.

Tidak ada kesan yang lebih mendalam daripada berbicara dengan orang yang menyenangkan seperti itu.

6. Tidak Menyombongkan Diri Sendiri

Tips Berikut Ini Akan Membuatmu Lebih Mudah Disukai Orang Lain
https://pixabay.com/id/

Tidak ada orang yang menyukai seseorang yang sombong dan sok tau. Selalu bersikap rendah hati dan menempatkan diri lebih rendah daripada orang lain.

Mintalah pendapat dan bantuan seolah-olah mereka yang paling bisa melakukannya. Dengan demikian orang-orang akan merasa dibutuhkan dan memberikan lebih daripada yang kita minta.

7. Beri Respon Positif Saat Orang Lain Bicara

Menyela pembicaraan orang lain sangat mengganggu orang yang bersangkutan. Namun jangan pula hanya diam saja saat mendengar orang lain bicara.

Beri respon positif, seperti berdehem atau mengangguk. Respon yang kita berikan akan membuat lawan bicara menyambut baik, dan mereka akan bicara lebih banyak, antusias, dan lebih menyukai kita.

8. Beri Tanggapan Yang Antusias

Saat tiba giliran kita memberi komentar atas apa yang telah dibicarakan lawan bicara, berilah komentar dengan antusias.

Jika kita tidak setuju dengan garis besar topik yang dibicarakan, berilah komentar yang netral. Komentar yang tidak menyimpulkan, tidak setuju tapi tidak pula mengiyakan.

Yang terpenting adalah sampaikan dengan antusias.

Itu akan memberi kesan bahwa kita tertarik dengan pembicaraannya. Jika kita mampu menyempaikan kesan itu, maka komentar tidak lagi menjadi penting.

9. Menghargai Pendapat Orang Lain

Pendapat adalah ungkapan gagasan dan pemikiran seseorang.

Setiap orang memiliki hak untuk mengungkapkan pendapat, karena itu merupakan salah satu cara mendapatkan pengakuan atas eksistensi dirinya.

Itulah kenapa kebutuhan untuk didengarkan pendapatnya adalahkebutuhan mutlak bagi seseorang. Jangan meremehkan, menyela, atau mendebat ketika orang lain mengemukakan pendapatnya.Karena itu akan melukai dirinya.

Dengarkan dan aprisiasi segala gagasannya.

Karena menghargai pendapat orang lain, berarti juga menghargai pengetahuannya, inisiatifnya, kreativitasnya, dan pribadinya.

10. Mencari Kelebihan Dalam Diri Tiap Orang

Tips Berikut Ini Akan Membuatmu Lebih Mudah Disukai Orang Lain
https://www.wallpapermaiden.com/

Akan lebih mudah menjalin pertemanan dengan orang lain jika merasa ada hal berguna yang kita dapat darinya. Oleh karena itu kita harus mencari kelebihan dalam diri seseorang.

Sekalipun orang itu tampak lemah, ia pasti memiliki keistimewaan pada hal-hal tertentu.

Melihat sisi positif setiap orang membuat kita menyukai semua orang. Semua hal baik dari setiap orang yang kita serap, pada gilirannya akan membuat kita semakin "kaya".

..........

Nah itu dia beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk membuat orang lain menyukaimu. Dibaca kembali pelan-pelan dan resapi maknanya. Tetap semangat dan jangan berkecil hati, kamu pasti bisa. Semoga tulisan ini bermanfaat dan semoga kamu selalu dilimpahi kebhagiaan.

*Sumber : 101 Tips Kilat! Mencari Teman dan Mempengaruhi Orang Lain. Karya Christiana Weni

Comments

Baca Juga Tulisan Lainnya :

Momen-Momen Saat Light Yagami Terlihat Begitu Bodoh

Apa Yang Terjadi Jika Nyamuk Musnah Dari Muka Bumi?

Gema Selonding di Sanur Village Festival 2019 - Persiapan, Penampilan, Kesan dan Pesan